Digital Marketing


Pasti Anda sudah tidak asing lagi mendengar istilah “digital marketing”, bukan? Namun sebenarnya apa yang dimaksud dengan digital marketing?
Digital marketing merupakan istilah umum untuk segala kegiatan marketing online yang Anda lakukan. Bisnis channel digital yang berpengaruh seperti pencarian google, sosial media, email, dan website para pebisnis terhubung dengan pelanggan baru dan pelanggan prospektif mereka.
Kenyataannya, kebanyakan orang menghabiskan dua kali waktu untuk online dibandingkan dengan 12 tahun yang lalu. Dan dapat dikatakan, cara berbelanja dan membeli sesuatu telah berubah, artinya offline marketing tidak lagi efektif seperti sebelumnya.

Marketing selalu tentang berhubungan dengan pelanggan Anda di tempat yang tepat dan di waktu yang tepat. Saat ini, hal itu berarti Anda harus menemui mereka dimana mereka banyak menghabiskan waktu : on the internet. Yups, bisa dikatakan Anda melakukan penjualan dengan sistem “jemput bola”.
Saat inbound marketer mungkin mengatakan bahwa inbound marketing dan digital marketing secara virtual adalah hal yang sama, sebenarnya ada beberapa perbedaan kecil.
Jadi, apa sebenarnya digital marketing?

Dari website hingga branding assets online Anda, iklan digital, email marketing, brosur online, dan lainya, ada spektrum yang besar dari taktik dan aset yang berada dibawah naungan digital marketing. Dan digital marketersyang terbaik memiliki gambaran jelas mengenai bagaimana setiap aset atau taktik dapat mendukung tujuan mereka.

Digital marketing saat ini memang  lebih banyak memanfaatkan internet  yang di gunakan sebagai media utama promosi produk yang di jual nya.  Digital marketing adalah salah satu media yang cukup penting. Dimana, digital marketing di gunakan untuk mempromosikan suatu produk seseorang.  Berbicara tentang digital, media yang digunakan  dalam di gital marketing adalah komputer, laptop, tablet dan smartphone. Dengan menggunakan digital marketing, maka anda lebih mudah untuk mempromosikan produk yang di jual.

Secara garis besar, Digital marketing dapat di gunakan untuk  membangun  sebuah kesadaran. Selain itu,  digital marketing juga dapat di gunakan untuk mempromosikan merek atau produk. Dimana, produk tersebut dapat melalui berbagai jenis saluran digital  yang sudah tersedia. Dengan begitu, digital marketing  dapat  menggunakan saluran-saluran yang tidak  memanfaatkan internet. Sehingga, digital marketing ini dapat di gunakan untuk berbagai cara. Baik internet maupun bukan internet.  Salah satu marketing yang tidak menggunakan media iinternet adalah sms. Sms dapat di gunakan untuk mempromosikan suatu barang. Sedangkan Komponen utama  yang di miliki oleh digital marketing yaitu  internet marketing dan saluran – saluran non-internet.  Dalam hal ini Yang termasuk dalam internet marketing yaitu  web, smartphone, email marketing, iklan banner online , sosial media, dan search engine marketing (termasuk SEO dan iklan pay per click).  Tidak dapat di pungkiri bahwa digital marketing adalah  media yang sangat di butuhkan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAMAN BUNGA DI SUMENEP

KERMATA

Air terjun toroan